120.000 Liter Air Didistribusikan Bagi Warga Terdampak Kekeringan di Pandeglang

120.000 Liter Air Didistribusikan Bagi Warga Terdampak Kekeringan di Pandeglang
120.000 Liter Air Didistribusikan Bagi Warga Terdampak Kekeringan di Pandeglang

Centralnews – Pandeglang, Bencana kekeringan melanda sejumlah sejumlah kecamatan di Pandeglang, terutama Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Patia yang merupakan wilayah yang sudah langganan kekeringan setiap tahunnya.

Usai menyalurkan bantuan air bersih dari Polda Banten di Kecamatan Pagelaran, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, sebanyak 15 tangki air bersih dengan ukuran 8.000 liter didistribusikan ke warga terdampak kekeringan di Kecamatan Pagelaran. 

“Pandegang masuk daerah yang terdampak Kekeringan ada dua kecamatan dan kami diperintahkan memberikan bantuan. Melalui telepon kepada kami, Kapolda memberikan bantuan sebanyak 15 tangki kepada warga yang mengalami kekeringan,” bebernya, (23/08/19).

Sedangkan untuk kecamatan Patia, lanjut Kapolres, belum bisa didistribusikan air bersih karena terkendala dengan akses jembatan ke lokasi mengalami kerusakan.

Ia menegaskan, pihaknya sedang mencari cara agar distribusi air bersih ke Kecamatan Patia bisa dilakukan. Pihaknya berencana akan melakukan estafet dan cara-cara lain yang dinilai efektif.

“Kita akan upayakan dengan cara lain yang sedang kita upayakan atau dengan cara estafet atau dengan cara lain, tetap kita upayakan untuk memberikan bantuan kepada warga yang mengalami kekeringan,” jelasnya.

Kapolres menilai, warga yang mendapat bantuan air bersih tampak antusias dan berbahagia. Ia menegaskan bahwa warga Pagelaran khususnya warga Desa Surakarta tidak lagi mengalami kekeringan.

“Hari ini kita bisa lihat bersama bahwa warga sangat gembira mendapatkan air bersih,” imbuhnya.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here