Bentuk Peduli Lingkungan, Masyarakat Gelar Aksi Bersih Sampah

Centralnews- Pandeglang, Dalam rangka aksi bersih-bersih sedunia, sejumlah komunitas, relawan, pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Pandeglang, menggelar aksi bersih-bersih laut yang ada di sekitar perairan Kecamatan Labuan, tepatnya di Kampung Nelayan II, Desa Teluk.

Di sela sela aksi berlangsung, Kepala Desa Teluk, Endin Fachrudin mengatakan, aksi yang digelar hari ini diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk membuang sampah pada tempatnya sekaligus peduli terhadap lingkungan.

“Mudah-mudahan ini menjadi suri tauladan kepada masyarakat karena ini dilaksanakan oleh para mahasiswa dan para pemuda khususnya yang ada di Desa Teluk dan ini menjadi edukasi kepada masyarakat sekitar disini supaya tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya, (21/9).

Ia melanjutkan, pihaknya telah menyediakan berbagai bak sampah yang ditempatkan di sejumlah lokasi stategis guna mencapai Desa Teluk bebas sampah tahun 2020.

“Target Insyallah tercapai, ketika masyarakat punya keinginan kita akan melangkah,” sambungnya.

Loading...

Di lokasi yang sama, salah satu relawan atas nama Fikri menambahkan, aksi bersih-bersih bukan hanya merupakan tugas pemerintah dan pihak terkait, tetapi juga masyarakat mempunyai tugas yang sama untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kalau lingkungan kita bersih maka akan jauh dari penyakit. Mudah-mudahan masyarakat dan yang lain tergerak untuk melakukan aksi bersih-bersih di tempat masing-masing,” tutupnya. (Yusuf/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here