Komnas HAM: Polisi Tak Perlu Gunakan Kekerasan Hadapi Demonstran Mahasiswa

Foto: net, Komisioner Komnas HAM Amiruddin

Centralnews – Jakarta, Komnas HAM mengimbau agar korban kekerasan yang terjadi pada demomahasiswa di sekitar gedung DPR untuk membuat pengaduan. Hal tersebut dikatakan oleh Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Amiruddin.

Dia mengatakan, aksi yang berlangsung pad Selasa (24/9/19) kemarin berjalan dengan baik. Namun di sore hari berujung kericuhan dengan adanya bentrokan antara aparat polisi dan mahasiswa.

“Ini kita kumpulkan informasi makanya saya juga berharap kalau ada keluarga atau saudara yang merasa mengalami kekerasan bisa datang ke Komnas HAM mengadu supaya kita tindak lanjuti,” kata Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Amiruddin di di RS Pertamina Pusat, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari detikcom, Rabu (25/9/2019).
 

“Nah kita bisa lihat kemarin itu dari pagi sampai sore aksi berjalan dengan baik, tiba-tiba sore sampai malam jadi chaos,” kata Amiruddin.

Amiruddin menuturkan, demonstrasi mahasiswa seharusnya tidak ditanggapi dengan cara kekerasan yang berlebihan oleh aparat polisi.

Loading...

 “Untuk hal-hal seperti ini saya berharap polisi bisa lebih baik ke depannya. Jangan terulang lagi seperti yang bulan Mei. Jadi tidak perlu menggunakan kekerasan yang berlebih dalam menghadapi demonstrasi mahasiswa,” ucapnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here