Bupati Irna Buka Orientasi Dewan Hakim dan Panitera

Bupati Irna Buka Orientasi Dewan Hakim dan Panitera
Bupati Irna Buka Orientasi Dewan Hakim dan Panitera

Centralnews – Pandeglang, Puluhan peserta yang terdiri dari Dewan Hakim dan Panitera mengikuti orientasi jelang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVII tingkat Kabupaten Pandeglang yang rencananya akan digelar pada awal pekan depan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dan tampak dihadiri oleh Sekda Pandeglang Pery Hasanudin dan Ketua MUI Pandeglang Tb. Hamdi Ma’ani.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita beharap para Dewan Hakim nantinya harus bersertifikasi, guna menghasilkan MTQ yang berkualitas.

“Dengan diharuskan bersertifikasi, bukan berarti tidak percaya dengan kemampuan para Dewam Hakim saat ini, namun lebih kepada peningkatan kualitas agar menghasilkan kafilah yang berkualitas,” jelasnya di Pendopo Pandeglang,” (05/10/19).

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Provinsi Banten Sybli Sarjaya menuturkan, profesionalitas dan kejujuran Dewan Hakim sangat diharapkan dalam setiap perhelatan MTQ. “Keputusan dewan hakim mutlak tidak dapat diganggu gugat, untuk itu harus menjunjung tinggi kejujuran. Kejujuran Dewan Hakim akan melahirkan kejuaraan yang baik, jika tidak profesional, yang dirugikan ibu Bupati dan masyarakat Pandeglang,” ujarnya.

Dirinya berharap agar MTQ Kabupaten Pandeglang dapat menghasilkan para kafilah Pandeglang yang berkualitas sehingga bisa meningkatkan peringkat Pandeglang di MTQ XVII Provinsi Banten pada tahun 2020.

Loading...

“Saya harap pada MTQ XVII Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang dapat memperbaiki peringkat. Siapkan dari sekarang peserta yang akan diikutsertakan karena peningkatan kualitas peserta tergantung dari Dewan Hakim,” tutupnya.(Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here