KPK Imbau Kepala Daerah Tak Perlu Takut Jika Tidak Lakukan Korupsi

Foto: net, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan

Centralnews – Jakarta, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Pandjaitan menitipkan pesan kepada seluruh Kepala Daerah di Indonesia untuk tidak takut jika tidak melakukan korupsi.

Hal tersebut dikatakannya usai menetapkan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara ‎sebagai tersangka penerima suap proyek di Dinas Perdagangan dan PUPR.

Menurutnya, para kepala daerah tidak perlu khawatir dalam mengambil keputusan selama sesuai dengan aturan yang berlaku.

“KPK mengimbau agar (kepala daerah-red) tidak khawatir mengambil keputusan secara benar sepanjang sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tidak ada embel-embel suap, fee, atau sejenisnya. Kepala Daerah tidak perlu takut jika tidak melakukan korupsi,” tutur Basaria di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Okezone.com, Senin, 7 Oktober 2019, malam.

 Lebih lanjut, Basaria menegaskan jika KPK tidak asal-asalan dalam menangkap para kepala daerah. Hal ini lantaran KPK didasari oleh bukti-bukti yang cukup sebelum menetapkan ataupun menangkap para kepala daerah.

Loading...

“KPK pasti akan bisa memilah dengan tepat sesuai aturan hukum dan bukti yang ada, antara mana yang melakukan korupsi dan mana yang berkomitmen untuk menyelenggarakan pemerintahan yang bersih,” ucapnya.

“KPK akan terus melakukan upaya pencegahan korupsi di daerah-daerah di seluruh Indonesia,” ujarnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here