Jelang Pelantikan Kepala Negara, Polisi dan Massa Aksi Bentrok

Jelang Pelantikan Kepala Negara, Polisi dan Massa Aksi Bentrok
Jelang Pelantikan Kepala Negara, Polisi dan Massa Aksi Bentrok

Centralnews – Pandeglang, Situasi sekitar alun-alun Pandeglang mencekam akibat massa aksi dan polisi beradu, belum diketahui apa penyebab bentrok tersebut dan beruntung tidak ada korban jiwa akibat bentrok tersebut.

Massa aksi cukup arogan menghadapi kepolisian, mereka tampak menyerbu barisan satuan Sabhara Polres Pandeglang yang berjaga-jaga di sekitar lokasi. Selain penjagaan polisi, beberapa kendaraan taktis juga disiagakan untuk mengantisipasi bentrok yang semakin brutal dan meluas.

Saat ditemui di lokasi, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan bahwa kejadian tersebut hanya simulasi pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Simulasi kami laksanakan untuk melatih anggota dan sebagai bentuk kesiapan anggota dalam menghadapi kegiatan demo anarkistis ataupun kerusuhan yang di mungkinkan terjadi sewaktu-waktu di wilayah Kab. Pandeglang” ujarnya, (18/10/19).

Kapolres menambahkan, simulasi dilakukan sebagai bentuk antisipasi yang dilaksanakan Polres Pandeglang untuk mencegah jika sewaktu-waktu dibutuhkan ketika terjadi kericuhan dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Loading...

“Ini pula dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi untuk pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden” imbunya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres sekaligus menghimbau warga Pandeglang untuk menyaksikan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di rumah masing-masing demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat Pandeglang agar menyaksikan pelantikan di televisi saja,” harapnya.(Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here