Jelang Pelantikan: Relawan Ucapkan Selamat. Ponpes Kyai Ma’ruf Berjalan Normal

Centralnews- Serang,  Tim relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amien di Banten dari Balas Jokowi (Bajo) Banten, Dadan Suryana, berharap dibawah pemerintahan pasangan nasionalis dan religius tersebut, bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia dalam lima tahun kedepan. 

Dadan mengaku pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 ini, dilakukan secara demokratis. Sehingga dia berharap pelantikan Presiden dan Wapres yangbakam berlangsung hari ini, berjalan dengan lancar dan aman.

“Ini momen kegembiraan dan kebanggaan khususnya bagi masyarakat Banten, karena ini momen bersejarah untuk pertama kali nya putra Banten menjadi orang nomor dua di republik. Kita semua berharap dan yakin bahwa Indonesia akan jauh lebih baik lagi,” kata Ketua Bajo Banten, Dadan Suryana, melalui sambungan selulernya, Minggu (20/10/2019).

Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres), aktifitas santri dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh An-Nawawi al-Bantani di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, berjalan seperti biasa. Tidak ada aktifitas yang menonjol dan tidak nampak euforia yang berlebihan.

“Kita berjalan biasa saja, tidak ada yang berlebihan. Rencananya nanti paling ada nonton bareng pelantikan bareng santri,” kata Kepala Madrasah Aliyah (MA) An-Nawawi, Badrun, ditemui diruangannya di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (20/10/2019).

Loading...

Aktifitas para santri pun berjalan normal. Dimulai sejak pukul 04.30 wib, para santri dan guru memulainya dengan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Penata, yang ada di dalam lingkup Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Nawawi al-Bantani. Kemudian dilanjutkan dengan membaca Al-Qur’an. Kegiatan belajar mengajar pelajaran umum dilakukan sejak pukul 07.00 wib hingga 12.00 wib.

Berbagai aktifitas pendidikan umum dan agama terus dilakukan hingga pukul 22.00 wib malam. Begitulah aktifitas di Ponpes Syekh Nawawi al-Bantani setiap harinya. Bahkan saat pelantikan tiba. Jika sekolah umum libur setiap hari Minggu, makan di ponpes liburnya setiap hari Jumat tiap pekannya yang dilakukan oleh 1.118 santri.

“Santri juga belajar seperti biasa, tidak ada yang berubah. Kita juga memadukan pendidikan agama dan umum disini. Agar santri siap kerja setelah lulus nanti,” jelasnya.

Saat ditemui, Badrun yang mengenakan peci dari anyaman berwarna cokelat, berkoko putih dan bersarung cokelat bercerita kalau malam tadi pada santri, pengurus Ponpes dan para guru menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, begitu juga demi kelancaran saat pelantikan Jokowi dan KH.Ma’ruf Amin sebagai pemimpin Bangsa Indonesia lima tahun kedepan.

“Semalam juga kita gelar doa bersama bareng santri Ba’da Isya, untuk keselamatan semuanya,” ujarnya. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here