Merasa Tak Sejalan, Belasan Pengurus Percasi Pandeglang Mengundurkan Diri

Merasa Tak Sejalan, Belasan Pengurus Percasi Pandeglang Mengundurkan Diri
Merasa Tak Sejalan, Belasan Pengurus Percasi Pandeglang Mengundurkan Diri

Centralnews – Pandeglang, Sekitar 18 orang pengurus kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pandeglang menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan.

Alasan pengunduran diri mereka tidak lain karena sering terjadi mis komunikasi, kurang koordinasi, konsolidasi. Selain itu, mereka merasa program organisasi tidak sejalan dengan aspirasi pengurus.

Dalam surat pernyataan penguduran diri yang ditembuskan ke Pengprov Percasi Banten, KONI Pandeglang, KONI Banten dan Pengkab Percasi Pandeglang, terdapat 18 pengurus yang menandatangani surat pernyataan pengunduran diri.

Ada sejumlah alasan yang diutarakan mereka yang mundur yakni karena mis organisasi, mis komunikasi, mis koordinasi; tidak sesuai moto catur gens una umus (satu keluarga). Selain itu tidak ada nilai manfaat pribadi dan organisasi.

Penasehat Percasi Pandeglang Emus Mustagfirin membenarkan adanya penguduran massal pengurus catur Pandeglang.

Loading...

“Saya dan sebagian besar pengurus lain kecewa dengan kinerja ketua percasi. Kebijakan-kebijakannya tidak pernah melibatkan pengurus. Percasi Ini kan organisasi olahraga. Punya AD ART dan aturan main,” kata Emus Mustagfirin kepada Kabar Banten, Senin (21/10/19).

Menurut dia, selama ini prestasi Percasi Pandeglang melempem karena tidak perhatian kepada pengurus Pengkab.

“Kalau atletnya banyak tapi tidak di Menes dengan benar. Akibatnya dalam setiap event Pandeglang terburuk,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Harian Percasi Pandeglang Wawan Sofwan membenarkan adanya surat penguduran diri sejumlah pengurus.

“Mungkin pengurus kecewa akan sepak terjang percasi yang dianggap tidak sesuai dengan keinginan mereka. Ini hak pengurus dan kami ingin masalah ini diselesaikan sesuai mekanisme agar percasi Pandeglang menjadi organisasi yang sehat dan serius dalam pembinaan,” katanya. (Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here