Dua Calon Kades Teluk Terate Kramatwatu Mengundurkan Diri

salah seorang Balon Kades, Sofyan

Centralnews – Serang, Mendekati pemilihan Calon Kepala Desa, Bakal Calon (Balon) Kepala Desa mengaku kecewa kepada panitia, dua dari empat orang bakal calon Kepala Desa Teluk Terate Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, mengundurkan diri.

Sofyan, salah seorang Balon Kades yang mengundurkan diri menilai bahwa panitia tidak transparan dalam melakukan penelitian dan verifikasi berkas persyaratan para calon kepala desa. Dirinya pun mengundurkan diri karena tidak mau mengikuti proses demokrasi yang diprediksi berlangsung tidak fair.


“Saya mengambil sikap mengundurkan diri, dari pada diujung nanti menjadi perdebatan kembali, kita bersikap lebih awal agar kedepannya lebih baik lagi,” katanya saat ditemui dikediamannya, Selasa (22/10/2019).


Namun demikian, apapun yang terjadi, dirinya akan tetap menghargai keputusan panitia. Kecuali ada temuan-temuan lainnya terlepas dari prosedurnya.

“Tentang kondusifitas saya yakin aman, karena kita disana memberikan sebuah contoh, karena kita kalau ada masalah membicarakan itu hal-hal legalitas hukum. Kalau keraguan kami itu terbukti (ada persyaratan tidak absah), maka kami akan mengambil langkah hukum, karena kami butuh keadilan,” paparnya.

Loading...

Disinggung soal terjadi keributan saat penetapan pemilihan nomor urut, Sofyan mengaku bahwa tidak ada sama sekali keributan, ia menjelaskan bahwa itu hanya perdebatan semata demokrasi dan ia memastikan bahwa itu bukan sebuah keributan dan konflik.

“Itu bukan konflik dan cekcok, itu hanya perdebatan antar calon kepala desa, itu biasa namanya demokrasi,” jelasnya.

“Saya sebagai orang yang dituakan disini, menjamin tidak akan ada keributan dalam pemilihan ini,” pungkasnya. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here