LMU Minta UKM Terbuka Soal Penggunaan Dana Mahasiswa

LMU Minta UKM Terbuka Soal Penggunaan Dana Mahasiswa
LMU Minta UKM Terbuka Soal Penggunaan Dana Mahasiswa

Centralnews – Serang, Lintas Mahasiswa Unsera meminta kepada seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Universitas Serang Raya untuk terbuka soal penggunaan dana kegiatan yang bersumber dari mahasiswa. Permintaan ini sesuai dengan semangat keterbukaan informasi publik dan rasa tanggung jawab kepada seluruh mahasiswa. 

“Kami meminta kepada seluruh UKM untuk terbuka soal penggunaan fasilitas dan anggaran kegiatan yang bersumber dari mahasiswa. Mereka sebagai anggota UKM sudah berbuat apa saja untuk kemajuan mahasiswa,” kata Juru bicara Lintas Mahasiswa Unsera (LMU) Holid dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/10/19).

Holid menilai selama ini keberadaan UKM di lingkungan Universitas Serang Raya seperti tidak pernah dirasakan oleh mahasiswa. Bahkan, jika ada kegiatan yang dilaksanakan pun hanya sebatas seremonial. 

“Bagaimana mungkin sebuah organisasi mahasiswa yang dalam kegiatannya menggunakan anggaran mahasiswa tetapi eksistensinya tidak cukup dirasakan oleh mahasiswa,” kata dia.

Selain itu, Holid juga meminta kepada seluruh UKM untuk membuka laporan keuangan kegiatan dan memberikan informasi seluas-luasnya kepada mahasiswa. Menurutnya, selama ini mahasiswa tidak pernah diberikan informasi seputar penggunaan anggaran yang bersumber dari mahasiswa. 

Loading...

Holid juga meminta kepada pihak rektorat untuk mulai memberikan peringatan hingga pembubaran organisasi apabila didalam organisasi tersebut tidak memiliki jumlah anggota yang cukup. Hal ini mengacu kepada efesiensi sumber dana dan pengalokasian anggaran yang lebih strategis.

“Demi efesiensi, kita mendorong kepada rektor untuk membubarkan UKM yang anggotanya sedikit. Dari pada ngabisin anggaran mahasiswa lebih baik bubar aja,” pungkasnya.(OKI/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here