Truck Pengangkut Terigu Terguling, Melintang di Jalan Raya Serang-Cilegon

Truck Pengangkut Terigu Terguling, Melintang di Jalan Raya Serang-Cilegon
Truck Pengangkut Terigu Terguling, Melintang di Jalan Raya Serang-Cilegon

Centralnews – Serang, (23/10/19) Truck Fuso bermuaya terigu terguling dan melintang di dua jalur Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Desa Wanayasa, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.

Truck tersebut terguling sejak pukul 04.20 wib pagi tadi dan sejak pukul 04.30 wib, anggota kepolisian dari Lantas Polres Serang Kota dan Polsek Kramatwatu melakukan pengaturan lalulintas, penjagaan dan mengevakuasi tepung terigu dibantu oleh warga setempat.

“Masih dalam proses evakuasi. Kita masih atur lalu lintas juga. Kota kenunggu crane juga ini,” kata Kasatlantas Polres Serang Kota, ditemui dilokasi, AKP Ali Rahman, sembari memberikan arahan ke anggotanya, Rabu (23/10/19).

Truck Fuso bernomor polisi L 8938 UW itu di kemudikan oleh Yudi Rustiawan dari arah Kota Cilegon menuju Kota Serang, untuk masuk ke Gerbang Tol (GT) Serang Timur. Saat dilokasi kejadian, pengemudi mengaku ke pihak kepolisian ada sepeda motor yang menyalip dari sebelah kiri trucknya.

“Pengemudi mungkin tidak mengetahui kondisi jalan, karena kaget, kemudian dia membanting stir ke sebelah kanan. Menabrak pembatas jalan dan truck terguling,” kata Kanit Bhinmas Polsek Kramatwatu, Brigadir Yopan, ditemui ditempat yang sama, Rabu (23/10/2019).

Loading...

Akibatnya, arus lalulintas dari Kota Serang menuju Kabupaten Serang dan Kota Cilegon mengalami kemacetan panjang. Petugas kepolisian pun sibuk mengatur arus lalu lintas dan mengevakuasi truck fuso yang melintang di dua ruas jalan.

“Arus lalu lintas macet total di karnakan posisi truck fuso malang menutupi dua arah lalu lintas. Kita melaksanakan rekayasa lalin dengan melakukan sistem satu arah, buka tutup jalur,” jelasnya.(Yandhie/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here