KPK Ingatkan Menteri Baru Lapor LHKPN: Sebagai Bagian Pencegahan Korupsi

Foto: net, Ilustrasi gedung KPK.

Centralnews – Jakarta, Kepada para menteri di Kabinet Indonesia Maju, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berpesan khusus agar segera menyetorkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke KPK.

Hal Tersebut diungkapkan oleh Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, Kamis (24/10/2019). Menurutnya, hal demikian merupakan tindakan pencegahan korupsi.

 “Sebagai bagian dari tindakan pencegahan korupsi, maka KPK mengimbau para menteri untuk segera melaporkan LHKPN ke KPK,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, seperti dilansir dari detikcom, pada Kamis (24/10/2019).

Lebih lanjut, Febri mengimbau, agar menteri mengingat pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widdo (Jokowi). Dalam pesan tersebut dikatakan agar tidak terlibat korupsi dan membuat sistem yang menutup potensi terjadinya korupsi di lembaga masing-masing. Maka dari itu, dengan melaporkan LHKPN dinilai bagian awal pencegahan korupsi.

 “Kesadaran pucuk pimpinan untuk melaporkan LHKPN merupakan contoh baik yang diharapkan bisa ditiru oleh para pejabat di lingkungannya,” ucapnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here