Jokowi Sebut Jika Komitmen Bersatu, Kesejahteraan Papua Akan Diperoleh

Foto: net, Jokowi saat di Papua

Centralnews – Jakarta, Presiden Joko Widodo mengatakan, jika kesejahteraan di Papua akan diperoleh jika semuanya berkomitmen untuk bersatu.Dirinya mengimbau, konflik yang terjadi dapat dijadikan pembelajaran bahwa komitmen persatuan membangun Papua harus tetap dijaga.

“Kalau yang berada di sini (Papua) semuanya memegang komitmen untuk tetap selalu bersatu, bersama-sama membangun tanah Papua, saya kira kesejahteraan dan kemakmuran akan cepat kita peroleh,” kata Presiden di sela kunjungan kerjanya di Wamena Papua, Senin (28/10/2019),seperti dilansir dari Kompas.com.

“Saya kira, aparat TNI dan Polri siap menjamin keamanan agar roda ekonomi yang ada kembali normal. Ya negara ini, Indonesia adalah negara besar. Jadi kalau ada masalah, ada problem kita selesaikan. Yang paling penting masalahnya selesai,” lanjut dia.

Dalam kunjungannnya di Pasar Wouma yang menjadi salah satu titik kerusuhan di Wamena, beberapa waktu lalu, Jokowi menambahkan, rehabilitasi rampung dalam tempo dua minggu.

“Pasar Wouma ini merupakan pasar di mana rakyat, masyarakat menjual produk-produk pertanian yang dihasilkan oleh masyarakat di Wamena dan di sekitar Wamena,” papar Jokowi.

Loading...

“Baik itu sayur, buah-buahan, dan juga barang-barang logistik yang diperlukan masyarakat Wamena dan sekitarnya. Sehingga ini kami berikan prioritas, didahulukan,” sambung dia. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here