Munculnya Akun Medsos Palsu Kapolres Serang Kota

Munculnya Akun Medsos Palsu Kapolres Serang Kota






Akun medsos palsu Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono. Potongan gambar dari Kapolres

Centralnews – Serang, (29/10/19) Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, telah meminta jajarannya untuk menelusuri akun media sosial (medsos) Facebook palsu yang mengatasnamakan dirinya. Kini, tim cyber tengah mencari tahu siapa dan dari mana akun medsos tersebut dibuat.

“Sedang dilacak tim siber. Akun palsu tersebut sekitar dua hari yang lalu saya tahunya. Saya tidak memakai Facebook,” kata Kapolres Serang Kota (Serkot), AKBP Edhi Cahyono, ditemui diruangannya, Selasa (29/10/19).

Pihaknya meminta masyarakat tidak menanggapi jika ada chat atau massanger dari akun Facebook tersebut, sehingga tidak ada yang dirugikan dalam bentuk apapun, termasuk kerugian materi dari masyarakat.

Dalam akun Fb tersebut, menggunakan foto dirinya saat menempuh pendidikan Sespim Polri. Kemudian di biodatanya tertulis bekerja di Polri, Polres Serang. Identitas lainnya yakni pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum Unila dan jurusan Bingkam di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Polri.

“Kakau ada masyarakat yang menambahkan pertemanan dan meminta sesuatu, jangan di tanggapi. Sampai sekarang belum ada laporan. Saya juga sudah ingatkan ke teman-teman agar tidak tertipu,” terangnya.

Loading...

Awalnya dia kaget ada akun Fb atas nama dirinya sendiri, meminta pertemanan ke temannya. Lalu temannya Edhi Cahyono menanyakan hal tersebut dirinya. Namun di jawab oleh Kapolres Serkot, kalau dia hanya menggunakan Instagram (IG), YouTube dan WhatsApp (WA) saja.

“Ada oknum yang membuat akun FB mengatasnamakan saya, tertulis nama saya dan Kapolres Serkot. Saya pastikan itu palsu, karena saya tidak menggunakan akun FB,” jelasnya.

AKBP Edhi Cahyono baru menjabat sebagai Kapolres Serang Kota sejak 08 September 2019, saat dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Banten. Sebelumnya jabatan Kapolres Serang Kota di duduki oleh AKBP Firman Affandi yang kini menjabat sebagai Kasubag Analis Bagjianbang Sespim Polri.

Sedangkan AKBP Edhi Cahyono sebelum menjabat Kapolres Serang Kota, menduduki posisi Kasubid Paminal Polda Bali. Belum genap dua bulan menjabat, Edhi Cahyono sudah mendapatkan akun medsos palsu.(Yandhie/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here