Mutasi Kasatreskrim Polres Serang Kota dan Kasus Viral Yang Pernah Ditangani

Mutasi Kasatreskrim Polres Serang Kota dan Kasus Viral Yang Pernah Ditangani
Mutasi Kasatreskrim Polres Serang Kota dan Kasus Viral Yang Pernah Ditangani

Centralnews – Serang, (29/10/19) Kita tentu masih ingat dengan pembantaian satu keluarga di Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten. Kasus tersebut menggemparkan masyarakat luas, karena kesadisan dan keberanian pelakunya yang beraksi seorang diri, membunuh suami, istri dan seorang balita.

Kasus yang terjadi pada 13 Agustus 2019 itu berhasil dibongkar oleh Kasatreskrim Polres Serang Kota, AKP Ivan Adhitira, yang menjabat sebagai kepala reserse di Ibu Kota Banten sejak 13 November 2018.

Tak hanya itu, beberapa catatan kasus menonjol lainnya berhasil dibongkar juga oleh Ivan, sebut saja pada 15 Mei 2019, pembunuhan istri oleh suami saat bulan Ramadhan. Kemudian ada prostitusi online yang menyediakan jasa pelayanan seks secara bertiga pun berhasil di ungkapnya. Kini, dia menempati posisi barunya di SDM Polda Banten.

“Selama saya menjabat sebagai Kasatreskrim, penanganan kasus yang menantang pasti yang menghilangkan kasus nyawa seseorang. Kita selalu memgambil benang merah sebelum korban meninggal. Ada yang kita tangkap di dalam dan luar Kota Serang,” kata Ivan Adhitira, ditemui usai Sertijab Kasatreskrim yang baru di Mapolres Serang Kota, Selasa (20/10/19). 

Posisi Kasatreskrim Polres Serang Kota yang baru di isi oleh AKP Indra Feradinata, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Dirkrimsus Polda Banten.

Loading...

Ivan mengaku selama bertugas senagai Kasatreskrim Polres Serang Kota, banyak kasus yang ditangani, karena mencakup 12 Polsek di Kota Serang dan Kabupaten Serang. 

Polsek yang ada di Kabupaten Serang yakni Polsek Padarincang, Polsek Ciomas, Polsek Kramatwatu, Polsek Waringinkurung, Polsek Baros dan Polsek Pabuaran. Kemudian Polsek yang ada di Kota Serang yakni, Polsek Serang, Polsek Cipocok, Polsek Curug, Polsek Taktakan, Polsek Walantaka dan Polsek Kasemen.

“Polres yang ada di Ibu Kota Banten, dengan segudang kegiatan masyarakat, saya pribadi cukup kewalahan menangani permasalahan. Kita yang di dinaskan di Polri harus siap melayani,” jelasnya.(Yandhie/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here