Warga Usir Alat Berat Proyek Geothermal

Warga Usir Alat Berat Proyek Geothermal
Warga Usir Alat Berat Proyek Geothermal

Centralnews – Serang, Sejumlah warga Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang mengusir sejumlah alat berat yang hendak mengerjakan proyek geothermal atau pembangkit listrik tenaga panas bumi di Gunung Prakasak, Kampung Wangun, Kamis (31/10/19).

Hal tersebut dilakukan, karena mereka tidak setuju adanya proyek pemerintah pusat tersebut. Pantauan Kabar Banten, di sekitar akses masuk menuju lokasi proyek geothermal tampak terpasang spanduk penolakan. Spanduk tersebut terpasang dengan menutup akses jalan masuk.

Babinsa Koramil 0213/Padarincang Serka Wadri mengatakan, sekitar pukul 04.00 WIB, sejumlah alat berat melintas di ruas Jalan Palima-Cinangka tepatnya di Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang.

Namun kemudian, alat berat tersebut, langsung diadang oleh warga dan santri di Kampung Cikoneng. Bahkan, semua sopir kendaraan pengangkut alat berat tersebut diamankan oleh mereka.

Akan tetapi, kata dia, setelah dilakukan negosiasi antara aparat dan muspika, akhirnya sekitar pukul 09.30 WIB kendaraan pengangkut alat berat tersebut dibebaskan. Mereka diminta untuk kembali.

Loading...

“Pihak perusahan geothermal mengirim alat berat sudah yang kedua kalinya yang ditolak oleh masyarakat. Ini yang kedua kalinya ingin mengirim kembali alat berat,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Ia menuturkan, pengusiran itu dilakukan, karena sampai saat ini masyarakat menolak adanya pembangunan geothermal. “Ya karena menolak adanya geothermal yang ada di Kampung Wangun. Sampai sekarang enggak ada aktivitas di lokasi proyek,” ucapnya.(Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here