Mustafid, Mahasiswa La Tansa Mashiro Nilai KPUK Cacat

Centralnews – Lebak, Mahasiswa Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) La Tansa Mashiro menyoal Komisi Pemilihan Umum Kampus (KPUK) tidak benar, pasalnya kepanitiaan yang tidak jelas akan membagikan flayer berupa pamflet terkait pencalonan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STIE yang biasa disebut Presiden Mahasiswa (Presma).

Hal itu diungkapkan, Mustafid salah satu Mahasiswa Manajemen semester 5 kepada jurnalis patron.id dan dilansir oleh Centralnews.co.id, pada Senin, (4/10/2019).

Dirinya mengungkapkan, untuk anggota KPUK sendiri tidak mengetahuinya. Hal ini dinilai kurang adanya sosialisasi yang merupakan bagian dari transparansi politik yang bersih.

“Kemarin kita nanya ke ketua panitia bahwa besok akan menyebarkan pamflet pencalonan sementara kita tidak tau anggota KPUK nya itu siapa? dan bagaimana cara kualifikasi menjadi anggotanya itu seperti apa, nah disini kami menyimpan kecurigaan. Bagaimana tidak?,” ungkapnya.

“Disini sudah terjadi kecacatan, dalam sistem rekrutmen anggota KPUK yang seharusnya KPUK itu tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun,” lanjutnya.

Loading...

Ia menambahkan, Komisi Pemilihan Umum Kampus merupakan lembaga yang dibentuk independen.

“KPUK itu adalah lembaga independensi Kampus yang tidak bisa disejajarkan dengan lembaga manapun, kita curiga KPUK ini ditunggangi ada yang menunggangi persayarata KPUK gak ada anggotanya pun nggak jelas,” tambahnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here