Pilkada 2020: Demokrat Banten Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Centralnews – Serang, Partai Demokrat Banten Buka penjaringan calon Kepala daerah untuk pilkada 2020 mulai 1 November 2019 hingga 23 Desember 2019, hal tersebut sesuai dengan surat kuasa yang telah di serahkan oleh Ketua Bapilu Banten kepada Ketua Kelompok Kerja (Pokja) tingkat Kabupaten Kota di Banten.

Ketua Bapilu Banten, Azwar Anas menjelaskan, setelah melakukan penjaringan calon kepala daerah di tiap tiap wilayah, tahap selanjutnya  pengembalian formulir pendaftaran dan penjaringan dan tes and  proper tes bagi yang memenuhi.

Terkait persyaratan, ada ketentuan baku partai, hanya saja untuk Partai Demokrat ada penegasan bahwa semua calon kepala daerah harus melakukan branding yakni harus menggunakan disain Partai Demokrat.

“Persyaratan sebenernya baku saja seperti melakukan pendaftaran ke KPU, hanya saja untuk calon kepala daerah yang melalui partai demokrat harus mengunakan tagline kita yakni “Demokrat Memanggil,” jelas Anas.

“Kemudian beberapa persyatan lain seperti bakal calon kepala daerah setidaknya memiliki investasi sosial agar mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, mengingat partai Demokrat di tahun ini mengalami peningkatan suara dan kursi ha inilah yang kita jaga,” lanjutnya.

Loading...

Diketahui, kelompok kerja penjaringan calon kepala daerah Partai Demokrat Banten di ketuai oleh Yayan Alfian dan sekertaris di pegang oleh Syariel Pauji.

“Mereka nantilah yang berkoordinasi dengan kelompok kerja di tingkat kabupaten kota seperti yang telah di sepakati dalam rapat,” tegas Anas.

Ketua Pokja Penjaringan calon kepala Daerah Partai Demokrat Banten, Yayan Alfian saat di wawancari juga menjelaskan bahwa tugas pokok dari kelompok kerja ini ialah melakukan penjaringan calon kepala dengan waktu yang telah di tentukan serta melakukan kordinasi dengan partai lain untuk Koalisi.

 “Mengingat Partai Demokrat di tingkat Kabupaten Kota belum memenuhi syarat untuk maju sendiri,” terangnya. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here