WBP Rutan Rangkasbitung Ikuti Pendidikan Cinta Al-qur’an

WBP Rutan Rangkasbitung Ikuti Pendidikan Cinta Al-qur'an
WBP Rutan Rangkasbitung Ikuti Pendidikan Cinta Al-qur’an

Centralnews – LEBAK, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung kembali mendapatkan pendidikan, kali ini pendidikan Baca Tulis Al Quran dari Yayasan Cinta Qur’an yang berlangsung di 2 tempat berbeda yaitu diRuang Aula dan Mesjid Attaubah, Rabu (06/11/19) 

Kegiatan pendidikan baca tulis Al Quran ini adalah kerjasama antara Yayasan Cinta Qur’an dengan Rutan Rangkasbitung, yang merupakan lanjutan program Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten dalam memberikan pendidikan dan pembinaan keagamaan.

Dalam sambutanya, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dede Ukmartalaksana menyampaikan apresiasi atas perjuangan relawan cinta quran yang jauh-jauh dari bogor untuk memberikan bekal dan pembinaan keagamaan.

WBP Rutan Rangkasbitung Ikuti Pendidikan Cinta Al-qur'an

“Patut kita apresiasi dan kita doakan semoga relawan cinta quran mendapatkan berkah atas langkahnya hari ini memberikan khasanah manfaat bagi WBP Rutan Rangkasbitung secara sukarela, ikuti kegiatan dengan baik, insyallah akan jadi bekal yang bermnafaat bagi kita, yang tidak bisa baca menjadi bisa dan yang sudah bisa menjadi lebih bagus dan menularkan keoada WBP lainnya” kataa Dede dalam sambutannya

Harapan yang sama juga disampaikan Kordinator Cinta Quran, Ust. Zainudin mengapresiasi semangat dan antusias WBP disini.

Loading...

“Ini kali kedua kami kesini, alhamdulillah dan WBP tadi yang ikut antusias sekali, semua aktif punya niat yang sama untuk bisa dan mahir baca tulis al Qur’an, mereka tidak kalah dengsn masyarakat di luar sana, apalgi memang saya mendengar dari pa h. Samsu selaku pembina kegiatan, disini sudah menerapkan metode pondok pesantren dalam pembinaan keagamaan yang beragama muslim dan saya yakin sangat besar dan efektif manfaatnya. Smoga jalan kita selalu diridho Allah SWT” Harap Ust. Zainudin

WBP Rutan Rangkasbitung Ikuti Pendidikan Cinta Al-qur'an

Sementara menurut salah satu WBP, sebut saja SHD menyatakan ia dan rekan rekan merasa mendapatkan wawasan, ilmu dan pengetahuan ya tentang cara belajar al quran. “Tadi seru yah..semuanya nyimak dengan baik, metodenya mudah diterima oleh saya dan WBP lainya, jadi kita semakin bersemgat dalam belajar baca tulis Al Qur’an” Imbuhnya.(Andri/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here