Bupati Irna: Kita Belum Bisa Ukur Kapasitas Daya Saing

Bupati Irna: Kita Belum Bisa Ukur Kapasitas Daya Saing
Bupati Irna: Kita Belum Bisa Ukur Kapasitas Daya Saing

Centralnews – Pandeglang,  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang menggelar Forum Inovasi Daerah untuk Bimbingan Teknis Pengisian Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) di Oproom Sekretariat Daerah, Kamis (07/11/19). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka untuk mengukur daya saing daerah.

“Semakin tinggi tingkat daya saing suatu daerah, maka tingkat kesejahteraan masyarakat pun semakin tinggi. Tetapi kita belum dapat mengukur sejauh mana kapasitas daya saing kita, oleh karena itu forum ini adalah momen yang tepat untuk mempersiapkan pengukuran indeks daya saing daerah Kabupaten Pandeglang”,  jelas Irna saat menghadiri forum tersebut.

Irna menegaskan, era globalisasi yang semakin berkembang, akan sangat berpengaruh pada tingkat daya saing antarnegara, wilayah hingga tingkat daerah.

“Hal tersebut akan sangat menentukan posisi tawar masing-masing daerah dalam kancah persaingan global yang semakin ketat”, sambungnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Bappeda Pandeglang Utuy Setiadi menuturkan, forum yang digelar hari ini merupakan tindak lanjut dari Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2014 tentang Peningkatan Daya Saing Nasional dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Loading...

“Walaupun instruksi presiden itu telah ada cukup lama, akan tetapi pengukuran indeks daya daerah masih merupakan hal yang baru,” bebernya.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here