Ma’ruf Amin: Radikalisme Bukan Soal Pakaian Tapi Cara Berpikir

Foto: net, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin

Centralnews – Jakarta, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menegaskan radikalisme itu adalah pola pikir yang tak terkait dengan pakaian. Maka dari itu, dirinya kembali menegaskan tata cara berpakaian, tak bisa dijadikan patokan untuk melihat radikalisme seseorang.

Hal tersebut dikatakannya saat memberi sambutan di acara Seminar sekolah peserta SESPIMTI Polri Dikreg ke-28 tahun 2019 di The Opus Grand Ballroom The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat, 8 November 2019.

“Radikalisme itu sebenernya bukan soal pakaian. Tapi radikalisme itu adalah cara berpikir, cara bersikap, atau perlaku dan cara bertindak,” kata Ma’ruf Amin seperti dilansir dari Tempo.co.

Lebih lanjut, Ma’ruf Amin menuturkan, tata berbusana, bukan menjadi bagian yang perlu diatur untuk mencegah radikalisme, melainkan yang perlu diluruskan adalah cara berpikirnya, meluruskan cara bersikap, bertindaknya, dan juga meluruskan gerak-gerakannya.

“Karena itu perlu adanya upaya-upaya yang lebih intersif tentang kontra radikalisme dan deradikalisasi,” kata Ma’ruf. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here