Kampaye ZEROODOL, MMS untuk Keselamatan Pengguna Jalan Tol

Centralnews.co.id

Centralnews – Jakarta, Kampaye keselamatan berkendara di jalan yang di gelar pihak PT Marga Mandala Sakti dengan mengambil tema Kampaye Keselamatan Berkendara. Dalam kampanye ini ASTRA Tol Tangerang-Merak menuju ZEROODOL 2020 Memiliki 3 (tiga) tujuan utama, yakni untuk keselamatan pengendara, keadilan bagi seluruh pengendara serta untuk pemeliharaan aset yang di miliki.

“Soal over load itu bukan sekedar ngomongin maintainance cash, bukan juga hanya soal biaya pemeliharaan tapi yang paling utama yang menjadi prioritas ialah keselamatan pengguna jalan,” ungkap Kris Ade Sudiyon, Presiden Direktur PT. Marga Mandalasakti. Saat di wawancarai. Rabu (27/11/2019) kemarin.

“Karena dimana nama nanya nyawa lebih berharga daripada biaya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, orentasi pertama kampaye ini ialah untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas. Hal ini lantara berdasarkan data kendaraan yang overload dan overdimension menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.

Kedua ialah untuk keadilan, yakni semua kendaraan yang melintas di tol memiliki hak yang sama karena yang melintas di jalan tol bukan hanya kendaraan logistik, hampir 75 persen kendaraan yang melintas di jalan tol tangerang merak  adalah golongan I (satu) yakni kendaraan pribadi,

Loading...

“Kemudian yang ketiga yakni untuk memelihara aset jalan tol supaya  bertahan lama.” Tambah Kris Ade.

“Karena kita tau gara gara kendaraan berat kondisi jalan kita kualitasnya menjadi sangat terbatas. Kemudian  karena berjalan lambat, kerap sekali kendaraan lain yang akan mendahuli terjadi kecelakaan atau tidak terkendali, di tegas kembali orentasi kampaye ODOL ( overload dan overdimension) itu  ialah untuk keselamatan sekaligus untuk memelihara aset jalan,” tuturnya.

Tidak di pungkiri kendaraan yang overload adalah salah satu penyebab kecelakaan di jalan tol Tangerang-Merak, karena di sebagai ruas jalan  masih 2 (dua) lajur, kemudian bila satu lajur sudah di kuasai oleh kendaraan yang over load akhirnya menghambat laju kendaraan lain dan hal itu kerap sekali menyebabkan kecelakaan di ruang 2×2. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here