Gita Surosowan Banten Lepas Sambut Atlet

Centralnews – Serang, Klub drum band Gita Surosowan Banten (GSB) melakukan lepas sambut untuk regenerasi atlet. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menyambut program 2020 mendatang. Senin (2/12/2019).

Hal tersebut diungkapkan Kordinator Lapangan (Korlap) GSB, Tb Kumaru Nurzaman, di tahun 2019 ini tim GSB akan melakukan lepas sambut, dari jumlah 120 atlet senior, ada 18 atlet yang keluar dengan alasan pekerjaan dan kuliah di luar Banten.

“Ada 18 atlet yang keluar, namun ada sekitar 115 atlet yang masuk. Hal ini biasa terjadi tiap tahunnya,” ucapnya.

Sekitar 120 orang atlet senior, Lanjut Tb Kumaru Zaman, di Surowsoan Junior terdapat 115 atletnya.

“Lepas sambut, di Plasa Aspirasi KP3B. Dalam penawaran untuk lanjut, namun atletnya banyak yang beralasan kerja dan kuliah, ya itu mah namanya pilihan,” katanya kepada Kabar Banten.

Loading...

Tb Kumaru mengaku, dari 217 jumlah tersebut, akan diseleksi lagi, dengan pembagian satu tim 120-125 atlet.

“Memang setiap tahunnya seperti ini, untuk menyambut program di 2020, tapi belum bisa dijelaskan lebih rinci, dikarenakan di 2020 eventnya belum begitu jelas pasti. Yang penting ketika dalam waktu dekat ada kegiatas, kami sudah siap,” ujarnya.

Tb Kumaru berharap, semoga kejadian ini tidak terulang kembali. Karena, apabila banyak yang keluar, sehingga tidak banyak yang dirubah.

“Hanya menutupi sebagian kemampuan dari tim, jadi tidak mempengaruhi kekuatan tim yang ada,” tuturnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here