Porkab Dijuarai Padarincang, Koni Kabupaten Serang Siap Rebut Porprov 2022

Centralnews – Serang, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) XIII Serang resmi ditutup oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang Pujiyanto, dengan hasil Kecamatan Padarincang keluar sebagai juara umum di Stadion Herorik Kopassus, Kota Serang. Sabtu (30/11/2019).

Ketua Umum KONI Kabupaten Serang Pujiyanto mengatakan, Porkab XIII ini dijuarai umum oleh Kecamatan Padarincang, kedua Kecamatan Kopo, dan ketiga Kecamatan Keramatwatu.

“Alhamdulillah rangkaian acara Porkab Kabupaten Serang sudah berakhir dan Alhamdulillah yang mendapatkan juara umum yaitu kecamatan Padarincang. Ini sangat luar biasa, saya sangat mengapresiasi kepada semua Kecamatan yang mengikuti kontes olahraga antar Kecamatan ini, mudah mudahan bisa memotivasi kembali kepada kecamatan-kecamatan yang agar bisa lebih giat lagi dalam berlatih,” ucapnya.

InsyaAllah di 2021 atau 2020, lanjut Pujiyanto, pihaknya akan mengadakan seleksi cabang (selekcab) lagi diluar dari Porkab XIII ini.

“Jadi, seleksi atlet dari peraih emas, perak dan perunggu akan kami laksanakan nanti, kami bina lagi. Dan Insyaallah 2021 juga akan kami adakan Porkab lagi, mudah mudahan akan lebih meriah dari pada yang sekarang,” katanya.

Loading...

Pujiyanto mengaku, atlet-atlet yang meraih medali pada Porkab XIII untuk seleksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) padavtahun 2022 di Kota Tangerang.

“Karena memang kemarin-kemarin kami krisis atlet asli putra daerah Kabupaten Serang, maka sekarang kami akan betul-betul intens dan giat dalam menggali potensi-potensi atlet ditingkat bawah dari tingkat kecamatan desa. Mana yang memiliki potensi ini supaya dapat terakomodir oleh kami untuk bisa berkiprah didunia olahraga, untuk menjadi para patriot-patriot olahraga yang berprestasi secara lokal, nasional maupun internasional,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kadispora Kabupaten Serang Hamdani mengungkapkan dengan pelaksanaan Porkab XIII, semoga banyak muncul atlet-atlet baru yang kedepan akan dibina melui KONI Kabupaten Serang dan akan dipersiapkan untuk merebut kejuaraan di tingkat provinsi bahkan nasional.

“Kami mengapresiasi kepada ibu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang telah mensuport serta mendukung, baik dari pendanaan dan segala sesuatunya, hingga pelaksanaan porkab ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga menemukan atelet atlet dan kita akan bina melalui koni yang punya program secata tekhnis,” tuturnya.

Harapannya kedepan, lanjut Hamdani, semoga Porkab XIII lebih berprestasi untuk merebut kejuaraan.

“Tentunya harapan kedepan kita akan lebih berprestasi dari tingkat provinsi hingga nasional,” ucapnya.

Sementara, Ketua KONI Kecamatan Padarincang Agus Irawan bersyukur dapat memperoleh total medali 86, dengan rincian 36 emas, 28 perak, dan 22 perunggu.

“Padahal kami hanya menargetkan 30 emas, namun kami bisa melebihi target tersebut,” ucapnya.

Agus mengaku, masih banyak evaluasi yang harus segera dibenahi, salah satunya cabor yang sangat populer, yakni futsal dan sepakbola.

“Kami dari 12 cabor yang diikuti dan 249 atlet yang dibawa, hanya mengandalkan cabor catur, billiar, atletik, dan tinju. Keempat itulah yang paling banyak menyumbangkan emas bagi kami, tapi kami lemah di sepakbola kalah pertama dengan Bojonegara. Bahkan futsal kami tidak ikut, karena memang atletnya belum siap,” katanya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here