Pengurus Baru REI Banten Dikukuhkan, Roni Kembali Menjadi Ketua

Pengurus Baru REI Banten Dikukuhkan, Roni Kembali Menjadi Ketua
Pengurus Baru REI Banten Dikukuhkan, Roni Kembali Menjadi Ketua

Centralnews – Serang, Kepengurusan baru Real Estate Indonesia (REI) Banten  hari ini resmi di kukuhkan, Roni Herdiyanto Adali kembali dipercaya untuk menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD REI) Provinsi Banten, hal itu berdasar dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) VII yang berlangsung di Atria Hotel Tangerang, Senin (28/10/18) lalu dimana salah satu agendanya adalah memilih ketua baru untuk periode 2019-2022.

Dalam musda tersebut, ia memperoleh 56 suara dari 89 suara. Sementara Lilis Komariah mendapatkan 31 suara dan 2 suara dinyatakan tidak sah. Musda VII sebenarnya diikuti tiga calon, Ogus Darmawan dinyatakan tidak lolos sehingga ada dua calon yang mengikuti pencalonan.

Kegiatan pengukuhan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP REI) Paulus Totok Lusida  didampingi Sekjen DPP REI serta turut disaksikan langsung para tamu undangan dan anggota REI Banten yang di selenggarakan di salah satu hotel di Serang, Rabu (18/12/19).

Ketua DPD REI Banten Roni Herdiyanto Adali mengatakan Pada periode kedua kali ini, ia sudah menyiapkan beberapa program terutama untuk 100 hari pertama masa kepemimpinannya. Ia akan melakukan konsolidasi dengan para pengembang untuk memperkuat REI Banten termasuk dalam membentuk kepengurusan yang baru.

Dalam kepengurusan yang baru, ia tidak hanya ingin melibatkan pengembang rumah subsidi, tetapi juga pengembang besar seperti Lippo Group, Ciputra, Paramount, Triniti, dan lainnya. 

Loading...

“Ke depan komposisinya 50:50 persen. Ini juga termasuk pengurus dari generasi milenial karena sekarang banyak pengembang muda di Banten,” ujar Roni

Pengurus Baru REI Banten Dikukuhkan, Roni Kembali Menjadi Ketua

Selain itu, ia akan membentuk koperasi bagi pengembang dan tengah dimatangkan konsepnya. Program lain yang ingin diwujudkan yakni REI Banten memiliki kantor sekretariatan sendiri tanpa harus menyewa seperti sekarang. 

“Saat ini, kantor sekretariatan berada di Ruko Sukses II, Sumur Pecung, Kota Serang. Harus punya rumah sendiri biar lebih mempermudah,” katanya

Roni juga mengatakan kepengurusan kali ini beberapa di ambil dari temen-temen milenial, yang tentunya mewakili dari Kabupaten/ Kota di wilayah Provinsi Banten. “Mudah-mudahan ini bisa bekerja efektif, produktif dan implementatif, sehingga bisa membantu teman – teman di REI, dan yang paling penting bisa bermanfaat buat semua anggota,” ucapnya

Sementara Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida mengatakan untuk REI Banten ini anggotanya variatif mulai dari kelas atas, kelas menengah dan rumah sederhana.

“Sehingga kekompleksan anggota untuk mengembangkan rumah sederhana dan lain-lainnya ini cukup menjadi atensi khusus dari pusat,”ujarnya

Paulus juga mengatakan tugas REI saat ini yang paling utama adalah masalah pengembang syariah yang banyak bermasalah, pihaknya akan rapatkan dengan REI Banten sikap apa yang akan di lakukan.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum karena banyaknya pengembang syariah yang bermasalah yang ngumbar janji-janji,” tutur Paulus

Paulus menambahkan saat ini pengembang syarian yang bermasalah benyaknya di kota kota besar. “Kabanyakan marketnya mereka itu di kota -kota besar seperti Surabaya, Bandung, Banten dan Jakarta. Ini semua harus ditangani dengan serius, dan memang suatu sistem bisnis tanpa reward dan punisment ini perlu atensi khusus,”pungkasnya. (Ka/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here