Kadin Kota Serang Dilantik, Penguatan UMKM Jadi Fokus pengembangan

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Kantor Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten secara resmi melantik Kadin Kota Serang di Hotel Horison Kota Serang, Kamis (26/12/2019).

Penguatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan menjadi fokus pengembangan yang akan dilakukan pengurus Kantor Dagang dan Industri (Kadin) Kota Serang tersebut.

“Sektor ini dinilai cukup strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kita, UMKM kita bangkitkan, karena salah satu persoalan di Kota Serang pengguran dan UMKM bisa menimbulkan lapangan kerja,” kata Ketua Kadin Kota Serang, Ibnu Nurul Ibadurahman setelah dilantik.

Apalagi dengan era revolusi industri 4.0, lanjut Ibnu, sektor UMKM masih menjadi sektor alternatif mendorong kemandirian ekonomi bagi masyarakat Kota Serang.

“Kita akan melakukan pemetaan terhadap UMKM yang ada. Langkah itu untuk melakukan pembinaan secara berkelanjutan. Kita sudah bicara dengan provinsi, kita akan pendataan UMKM di Kota Serang mana yang aktif dan tidak,” ujarnya.

Loading...

Selain itu, ia juga mengungkapkan, sektor UMKM juga bisa menjadi alternatif mendorong pengembangan wisata di Kota Serang.

“Kalau wisata di Kota Serang baru Banten Lama, kita harus koordinasi kita masukan ide bukan hanya pariwisata religi tapi juga wisata kuliner khusus karena di Kota pada umumnya jasa dan perdagangan,” katanya.

Pihaknya akan melakukan sinergi dengan Pemkot Serang untuk mempercepat langkah tersebut.

“Kita akan sinergi dengan kota untuk mengembangkan ini dengan pelaku UMKM untuk membuat pusat belanja oleh-oleh,” ucap Ibnu. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here