Wilayah Hukum Polda Banten Serentak Lakukan Penanaman Pohon

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Sebanyak tujuh ribu pohon di tanam oleh Polri, TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) hingga masyarakat setempat. Penanaman ini dilakukan secara serentak diseluruh wilayah hukum Polda Banten.

Penanaman ribuan pohon jelang musim penghujan ini diharapkan mampu menjaga ekosistem alam tetap terjaga dan lestari. Sehingga bisa dinikmati oleh generasi penerus bangsa kedepannya nanti.

Centralnews.co.id

“Harapannya populasi pohon yang tinggi akan jadi lumbung air dan bisa menahan terjadinya longsor. Termasuk daerah aliran sungai dan daerah pesisir Pantai anyar, Carita, yang bisa diberdayakan,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso, usai penanaman pohon di lahan latihan Brimob Polda Banten, Jumat (10/01/2020).

Berbagai jenis pohon di tanam, seperti mahoni, pule, ketapang laut, trembesi, durian, rambutan, kelengkeng, hingga mangga oleh Polres Serang Kota yang berjumlah dua ribu pohon yang di tanam diseluruh jajaran hukum Polres Serang Kota.

Pepohonan yang ditanam saat ini, diharapkan menjadi investasi di masa depan bagi generasi penerus bangsa. Sehingga bisa terus menjaga kondisi alam dan lingkungan tetap lestari. Sekaligus mencegah terjadinya bencana alam, seperti longsor dan banjir.

Loading...

“Penanaman pohon ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap alam dan untuk mewariskan udara sehat, kepada anak cucu kita dimasa yang akan datang,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, Jumat (10/01/2020). (Yandhi/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here