Putra Mahkota UEA Diminta Jokowi Jadi Dewan Pengarah Ibu Kota Baru

Foto: net.

Centralnews – Jakarta, Dalam pertemuan Dalam pertemuan dengan Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed (MBZ), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta MBZ menjadi Dewan Pengarah pembangunan IKN yang baru.

“Presiden meminta crown prince sebagai dewan pengarah di pembangunan ibu kota dan saya pikir menjawab pertanyaan orang, nanti Indonesia ke sana atau tidak. Jadi sesama brother, mungkin sekali, bukan mungkin, istilah titlenya saja seperti apa, tapi ketuanya crown prince Mohammed bin Zayed, dan anggotanya ada beberapa nama terkenal lainnya,” kata Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan di Abu Dhabi, UEA, Minggu (12/1/2020).

Lebih lanjut, Luhut mengatakan, posisi ini bisa diisi nama-nama beken, termasuk investor dari China. Namun, klaster pemerintah tetap digarap pemerintah pusat dengan menggunakan APBN.

“Siapa saja yang tempati, mau dari Tiongkok, dari mana saja. Tapi Presiden menyampaikan pembangunan kantor pemerintah itu dari APBN, jadi yang tidak APBN itu yang non (klaster) pemerintah,” ujar Luhut seperti dikutip dari detikcom.

“Jadi secara khusus juga dibicarakan mengenai pembangunan ibu kota baru. Jadi dengan ini crown prince memberikan komitmen akan masuk ke dalamnya tadi juga sempat terucapkan nilainya akan terbesar di antaranya IDFC maupun Softbank, dan lain-lain,” ujar Luhut. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here