Bahas Penguatan Pertahanan, Prabowo Temui Menhan Prancis

Foto: net.

Centralnews – Jakarta, Untuk membahas kerja sama bilateral dengan Menteri Pertahanan Prancis Florence Parly, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertolak ke Paris.

Prabowo dalam pertemuan tersebut bercerita keinginannya memajukan industri pertahanan Indonesia.

“Sebagai dua mitra strategis, Indonesia-Prancis selama ini memiliki kerja sama pertahanan yang baik. Indonesia ingin terus tingkatkan kerja sama pertahanan, khususnya di bidang yang dapat perkuat alutsista TNI dan memajukan industri pertahanan Indonesia,” ujar Prabowo lewat siaran pers diterima, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (14/1/2020).

Selain itu, Prabowo juga melakukan serangkaian pertemuan dengan perusahaan industri pertahanan di bidang pesawat tempur, kapal, radar dan sistem avionic, serta amunisi.

Lebih lanjut, Prabowo berharap  pelaku industri pertahanan di Prancis dapat bekerja sama dalam mengekselerasi kemajuan industri pertahanan serta penguatan sistem alutsista TNI melalui transfer teknologi, peningkatan penggunaan kandungan lokal dan juga peningkatan kapasitas SDM.

Loading...

“Indonesia siap berkolaborasi dan bekerja sama dengan perusahaan industri Prancis agar dapat menjadikan industri pertahanan Indonesia menjadi bagian dari global production chain produk alutsista,” kata Prabowo. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here