Bahas Kerja Sama Bilateral, Jokowi Terima Kunjungan PM Hungaria

Centralnews – Jakarta, Sore Ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban. Kamis (23/01/2020).

Kunjungan tersebut untuk membahas sejumlah kerja sama bilateral, salah satunya penyediaan air.

“Saya menghargai kerja sama bidang penyediaan air bersih. Proyek itu selesai pada Desember 2019 dan diimplementasikan di 36 daerah di 12 provinsi di Indonesia,” kata Presiden Joko Widodo dalam sambutan saat pertemuan bilateral yang dilakukan di ruang oval, Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis, 23 Januari 2020.

Lebih lanjut, Mantan Wali Kota Solo itu menuturkan, akan mempertimbangkan rencana pembangunan tiga rumah sakit dan mengundang Hongaria turut investasi dalam kerja sama e-toll.

Berdasarkan pantauan yang dikutip dari Tempo.co, Viktor tiba di halaman istana pada pukul 16:30 WIB dan disambut oleh Presiden Jokowi. Kemudian Viktor mengisi buku tamu di ruang kredensia lalu melanjutkan pertemuan bilateral di ruang oval bersama delegasi.

Loading...

Hadir sejumlah pejabat mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut. Diantaranya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here