DPRD Kota Serang Ingin Pemkot Aktifkan Kembali Dermaga Rakyat Cengkok

Ilustrasi foto: Net

Centralnews- Serang, DPRD Kota Serang ingin Pemkot Serang kembali mengaktifkan Dermaga Cengkok menjadi pelabuhan rakyat tempat bersandar Kapal Wisata Bahari yang selama ini  bersandar di Pelabuhan Karangantu. Hal ini di ungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Kota Serang Engka Bela Restu.

“Kita akan akan mendorong Pemkot Serang untuk mengaktifkan kembali dermaga rakyat Cengkok,”Ungkapnya

Sampai saat ini, lanjut Bela, Pemkot Serang hanya mengandalkan Dermaga Karangantu. Padahal, dermaga tersebut bukan diperuntukkan untuk pengangkutan orang dan barang.

“Selama ini untuk pengangkutan itu hanya dilakukan di Dermaga Karangantu saja, sedangkan dermaga cengkok tidak digunakan. Makanya besok kita akan datangi Dishub,” katanya, Selasa (28/01/20).

Sementara itu salah satu karyawan kapal wisata bahari Karangantu Asnawi menuturkan pihaknya sudah menyadari bahwa kapan saatnya akan dipindah ke Dermaga Cengkok.

Loading...

“Permasalahan disini itu (Pelabuhan Karangantu) kita masih ikut ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu, pelabuhan ini haknya PPN,” ucapnya.

Untuk itu pihaknya menerima saja jika harus dipindahkan ke Dermaga Cengkok, sebab jika harus menolak pun pelabuhan ini milik PPN Karangantu.

“Kalau kita nggak terima nantinya pro dan kontra dengan PPN dan wacana itu sudah dikembangkan. Mudah-mudahan diterapkan karena kan sebentar lagi pelabuhan ini akan dikeruk,” ujarnya.

Namun untuk Potensi Wisata, dikatakan Asnawi pihaknya belum bisa memprediksi apakah di Dermaga Cengkok akan seramai di pelabuhan Karangantu.

“Belum tentu, kita mau bilang itu ramean disana (Dermaga Cengkok) yang jelas masih rame disini kalau untuk potensi, tapi kalau sudah rame siapa tau lebih bagus kaya pantai Losari,” tandasnya (Mamo/Ka/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here