Kampung Resik & Aman Jadi Program Prioritas Pemkot Serang 2020

Centralnews – Serang, Pada awal tahun 2020, Pemkot Serang melakukan road show di Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), untuk mengetahui langkah langkah yang akan di lakukan untuk Program Kampung Resik dan Aman yang sengaja di canangkan Pemkot Serang pada 2020.

Ini adalah program prioritas yang akan di laksanakan pada 2020. Yaitu untuk mengajak masyarakat dapat hidup bersih dengan lingkungan yang resik, dengan artian bahwa program ini adalah program kroyokan seluruh OPD jelas Walikota Serang, Safrudin saat di wawancari. Selasa (28/1)

“Meski program tersebut liding sektornya bukan hanya DP3AKB saja, yakni ada Dinas Lingkungan Hidup,PU,Perkim hanya saja Kepala dinas DP3AKB sebagai kepala pelaksana dari program tersebut,” katanya.

Langkah Krongkrit dalam program ini yakni telah terbentuknya panitia,kemudian Pemkot Serang sudah bekerjasama dengan TNI polri dan bekerjasa sama dengan media untuk di perlombakan namun masih kurang dari 50 persen dari jumlah Rukun Tangga (RT) yang ikut partisipasi, lanjutnya.

“Dari 900 sekian RT, baru 402 RT yang ikut, yang ikut partisipasi sudah ada yang menjadi juara umum, dan akan di laksanakan pada bulan Februari,” terangnya.

Loading...

Lebih Lanjut, Safrudin menyampaikan, di awal tahun ini kami (Pemkot Serang) ingin road show setiap OPD dan membawa rekan rekan wartawan untuk bisa mengexpost kegiatan OPD baik yang prioritas maupun yang mendesak, agar rekan rekan media tau program prioritas yang di canangkan di masing masing OPD.

“untuk kegiatan Road Show OPD akan kita bagi, mulai dari Walikota Serang,Wakil Walilota dan Sekda,” tandasnya. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here