PT Indah Kiat Laksanakan Fogging di Beberapa Desa kragilan

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang,  Membuka tahun 2020, PT. Indah Kiat Pulp & Paper, Serang Mill kembali melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) melalui roadshow penyemprotan fogging ke sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (28/1/2020).

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dari awal tahun 2020 ini, kondisi cuaca terbilang sangat lembab akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Di tengah memasuki musim pancaroba saat ini, banyak genangan air yang kemudian muncul setelah terjadinya hujan yang berkelanjutan, yang kemudian menjadi tempat bersarangnya nyamuk Aedes Aegypti atau yang merupakan pembawa virus daripada penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Tentu, hal ini menjadi ancaman bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat, sehingga perlu tindakan pencegahan sejak dini,” kata Manajer Indah Kiat.

Untuk mencegah terjadinya kasus demam berdarah di masyarakat nantinya, PT. Indah Kiat Pulp & Paper, Serang Mill melaksanakan aksi tanggap melalui kegiatan roadshow penyemprotan fogging di desa-desa yang ada di lingkungan sekitar Perusahaan. Adapun kegiatan ini telah dimulai sejak hari Senin, 27 Januari 2020 lalu di Desa Kragilan, yang Kemudian akan dilanjutkan ke Desa- Desa lainnya, sesuai dengan permintaan masyarakat hingga bulan Februari 2020 nantinya.

Loading...

Pelaksanaan kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat untuk berkoordinasi dalam memberitahukan kepada masyarakat akan kegiatan penyemprotan ini, sehingga mereka dapat melakukan persiapan terlebih dahulu.

Adapun Tim CSR dari Indah Kiat Serang juga turun dan terlibat langsung dan membantu masyarakat dalam proses penyemprotan fogging ini. Kegiatan kepedulian ini diharapkan mampu membantu mengatasi kekhawatiran masyarakat sekitar Perusahaan akan ancaman wabah Demam Berdarah di Musim Pancaroba ini. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here