Boy Rafli Amar Serahkan Komando Ketua Perbakin Banten Ke Anak Mantan Bupati Serang

Pelantukan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Banten

Centralnews- Serang, Eki Baihaki, putra dari Taufik Nuriman, mantan Bupati Serang dua periode dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Banten.

Dia melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari tangan Bor Rafli Amar. Eki menceritakan bahwa hingga kini, Perbakin Banten belum memiliki lapangan tembak sendiri. Dia berharap, Pemprov Banten bisa menyediakan sarana dan prasana berlatih para atlet tembak menembak itu.

“Kita belum memiliki lapangan sendiri, kita sudah berkomunikasi dengan Pemprov Banten mengenai kebutuhan sarana dan prasarana apa saja yang di butuhkan oleh kita. Terus saya juga sudah bicara dengan kepala dinas pariwisata, hasil pembicaraan itu Sekda memang sedang akan membangun sebuah venue olahraga, yaitu sport center,” kata Ketua Pengcab Perbasi Banten, Eki Baihaki, usai pelantikan dirinya di Hotel Ratu, Kota Serang, Jumat (31/01/2020).

Menurut Eki, selama ini para anggota dan atlet Perbakin Banten masih menumpang untuk berlatih, seperti di lapangan tembak milik Group 1 Kopassus, Polda Banten, hingga di Batalyon 320 Badak Putih di Pandeglang.

Fasilitas lapangan menembak diperlukan untuk para anggota dan atlet Perbakin, agar bisa menorehkan prestasi nasional dan internasional. Sehingga bisa membawa harum nama Banten.

Loading...

“Karena selama ini kita latihan menembak masih meminjam tempat. Jadi untuk di Serang sendiri (masih menggunakan lapangan tembak) di Polda Banten, Group 1 Kopassus, 320 Pandeglang dan memang ada Pengcab yang memiliki (lapangan tembak) sendiri di Kabupaten Tangerang. Kita memang sarananya yang kurang,” terangnya.

Saat gelaran Sea Games tahun lalu, atlet Perbakin Banten menyumbangkan satu emas dan satu perak. Prestasi tersebut harus juga ditunjang oleh sarana dan prasana yang memadai untuk berlatih.
“Kita berupaya supaya prestasi (atlet Perbakin) di Banten bisa lebih baik lagi.

Di Sea Games, atlet (Perbakin) Banten mendapatkan satu emas dan satu perak. Yang sudah bertanding di Sea Games sendiri semoga bisa bertanding di PON Papua,” jelasnya. (Yandhie/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here