Pemkab Kekeh Tak Serahkan Aset, Pemkot Serang Bentuk Pansus Aset

Centralnews- Serang, DPRD Kota Serang akan paripurnakan, pansus aset Pemkot Serang yang saat ini masih di kuasi oleh Pemkab Serang dan rencananya Senin ini Ketua Komisi III DPRD Kota Serang akan  melaporkan terkait apa yang sudah di kerjakan oleh Pansus, sekaligus temuan temuan yang akan di pansuskan nanti.

Kemudian setelah mendapat laporan dari Komisi III, maka akan segera akan di paripurnakan yakni kamis (06/02/20) mendatang.

“Apresiasi buat Komisi III yang telah berjuang mencari dasar dasarnya,kelengkapan agar pansus ini bisa berjalan dengaj baik,”Ungkap Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi saat di wawancarai, Minggu (02/02/20)

Menurut Budi sesuai dengan temuaan, aset yang bermasalah sekitar 13 aset yang saat ini dalam proses pengadilan. “Yang di serahkan itu kalau gak salah 553 ya, tapi yang ada suratnya baru 113 yang lainnya belum jelas, Contoh misalnya Kantor dinas pendidikan saat ini dalam proses sengketa di pengadilan, belum kita ke ranah batas wilayah yang sesuai dengan undang undang, adalagi pustu karang antu yang sengketa juga,” Terang Budi

Intinya pihak Kabupaten Serang menyerahkan tapi tanpa di sertain dengan kelengkapan dokumenya dan hal tersebut yang menjadi acuan BPK terkait aset.

Loading...

“Maka itu, nanti tugas pansus untuk mendalami itu semua, dampaknya apa penyerahan tanpa surat surat dan lain halnya. Jadi tercover semua permasalah Kota Serang menjadi gamblang, seperti apa tahapanya,langkah langkahnya,”imbuh Budi

Budi mengatakan pelayanan publik di Kota Serang jelas terganggu bila pelimpahan aset tidak di segerakan, karena KPK sudah jelas jelas intruksikan jangan bangun fasilitas layanan publik,tunggu pelimpahan aset dari Kabupaten Serang.

“Contoh pukesmas pembantu di karang antu ada yang menggugat dari alih waris,kantor Dinas Pendidikan juga ini contoh layanan publik di Kota Serang terganggu” tandasnya. (Mamo/Ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here