10 Dinas di Kota Serang Belum Selesaikan Administrasi

Centralnews – Serang, 10 Dinas di Kota Serang belum selesaikan laporan adminitrasi, hal tersebut di ketahui saat Wali Kota Serang meninjau pemeriksaan BPK di Kantor Inspektorat Kota Serang.

Ada pemeriksaan BPK yang berjalan sudah 11 hari. Kaitannya dengan pertanggung jawaban anggaran yang di laksanakan pada tahun 2019 oleh masing masing OPD.  J

“Jadi pada hari ini kami meninjau pemeriksaan BPK, barang kali ada kesulitan kesulitan terutama dari OPD terutama permintaan data,spj dan lain sebagainya,” jelas Wali Kota Serang. Selasa (11/2).

Dan hingga hari ini berjalan lancar tidak ada masalah, untuk presentasi pemeriksaan sudah mencapai di atas 60 persen dari 33 OPD atau sudah hampir 20 OPD yang selesai.

“Sebanarnya tidak sulit,hanya saja ada kekurangan kekurangan yang harus di lengkapi, jadi kurang lebih 10 OPD namun sudah di lakukan upaya oleh pihak Inspektorat untuk bisa menyelesaikan kekurangan kekurangan yang hanya secara admitrasi saja,” terangnya.

Loading...

Sementara itu Wahyu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang di waktu bersamaan menyampaikan, dari 33 OPD yang di nyatakan rampung dalam pemeriksaan hanya 18 OPD. Menurutnya, sisa dari jumlah tersebut tinggal melengkapi CLK saja. Kemudian dari sisi aset sudah ada 26 OPD yang selesai rekon asetnya, dan 6 sisanya masih ada selisih. 

“Sudah 26 yang selasai tinggal CLK saja, dan sisa 6 OPD masih ada selisih, yang seharusnya masuk di bagai ini malah masuk data di bagaian lain,” kata Wahyu.

10 OPD yang belum melengkapi data antara lain ialah 3 Kecamatan dan beberapa OPD besar,seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan yang masih ada selisih

“Kalau kecamatan itu ada 3, yakni Kecamatan Serang, Taktakan dan Walantakan yang asetnya belum selesai rekonnya dengan kita, kemudian 3 OPD yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan,” tandasnya. (Mamo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here