Pilkada Solo 2020, Prabowo Beri Arahan Gerindra Dukung Gibran

Foto: net, Prabowo Subianto

Centralnews – Jakarta, Dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Solo 2020, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan ketua umumnya, Prabowo Subianto sudah memberikan arahan agar partai mendukung Gibran Rakabuming Raka alias Gibran.

“Kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan untuk mendukung (Gibran),” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, seperti dikutip dari Tempo.co, 11 Februari 2020.

Namun, Dasco tak menjelaskan alasan Prabowo arahan mendukung putra sulung Jokowi itu. Ia hanya berkata jika Gerindra kini merupakan partai koalisi pendukung pemerintah sembari tersenyum.m”Koalisi kali,” kata dia singkat.

Lebih lanjut, Dasco menuturkan, saat ini Gerindra juga menjalankan mekanisme di tingkat DPC Solo untuk menjaring calon yang bakal diusung.

“Proses dari DPC ke DPD, DPD ke DPP. Jadi proses-proses rekomendasi pilkada itu bukan cuma hanya menunggu partai lain, tetapi kami juga sedang berproses di kami untuk sampai ke DPP,” kata Dasco. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here