Polres Serang Kota Terima 25 Latja Polwan

Centralnews – Serang, Puluhan siswa Latja Bintara Polwan angkatan XLVIII 2019 diterima oleh Polres Serang Kota Polda Banten, Kamis (13/02/2020). Penerimaan siswa tersebut disambut langsung oleh Kapolres Serang Kota beserta para pejabat utama jajaran Polres Serang Kota.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Serang Kota, Pawas Sepolwan, Kabag Sumda Polres Serang Kota, Kabagren Polres Serang Kota, Patun Sepolwan, Kasat Samapta Polres Serang Kota Kasat Binmas Polres Serang Kota, Perwira Polres Serang Kota dan Polwan Polres Serang Kota.

Pawas Sepolwan AKBP Usman Fery meelaporkan bahwa jumlah keseluruhan siswa yang melaksanakan Latja di Polres Serang Kota berjumlah 25 orang, dan mereka terbagi dari beberapa Polres di wilayah Polda Banten.

“Program Latja ini dilaksanakan di akhir pendidikan, karena masuk kepada kurikulum pendidikan. Latihan kerja akan dilaksanakan selama 9 hari, mulai dari tanggal 13 sampai 21 Februari 2020,” kata Usman.

Usman berharapan, dalam Latja ini para siswa Latja bisa memberikan imflementasi pada saat dinas diwilayah nanti. “Mudah-mudahan teori yang sudah mereka dapatkan di SPN bisa  diaplikasikan dengan baik. Silahkan siswa bertanya kepada mentor yang ada, karena tantangan kedepan akan semakin berat. Pada tanggal 02 Maret 2020 mereka ini akan dilantik semoga semuanya lulus,” pesan Usman.

Loading...

Dilokasi yang sama, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengucapkan selamat datang bagi siswa Latja di Polres Serang Kota. Edy menjelaskan situasi dan kondisi di Polres Serang Kota saat ini.

“Ya beginilah keadaan situasi disini, diharapkan para siswa dapat beradaptasi dengan baik dan cepat,” kata Edhi.

Edhi pun menjelaskan bahwa Polres Serang Kota terdiri dari 12 Polsek dan membawahi 2 wilayah pemerintahan yaitu Kota Serang dan Kabupaten Serang yang terdiri dari 6 Kecamatan Kota Serang dan 7 Kecamatan Kabupaten Serang. Untuk Polsek sendiri memasuki 6 Polsek di wilayah Kota dan 6 Polsek di wilayah Kabupaten.

“Polres ini kegiatannya sangat sibuk , karena disini terdapat berbagai keramaian masyarakat, hari Sabtu dan Minggu kegiatan disini semakin banyak,” jelasnya.

“Saya juga mempunyai Tagline yaitu bekerja dengan pasti melayani dengan ceria, ini sebagai motifasi kerja Polres Serang Kota,” sambuntnya.

Adapun program Polwan, yaitu Polwan Siaga Jum’at. Dalam pelaksanaanya pada pukul 10.30 Wib para Polwan melakukan himbauan kepada masyatakat terutama laki-laki untuk melakukan shalat Jum’at. Ada juga inovasi kerja yang lainnya, yaitu Sajadah, kepanjanganya Safari Jumat Berkah.

“Pelaksanaannya saya beserta Pju melaksanakan shalat Jum’at di salah satu masjid yang ada di wilayah Polres Serang Kota. Satu lagi inovasi kami yaitu Polmas Mantul kepanjangannya yaitu Polisi Manjing Sekolah Masa Depan unggul,” tutupnya. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here