Wujudkan WBP Kreatif, Lapas Rangkasbitung-Ikuti Pelatihan Membatik

Centralnews.co.id

Centralnews – Lebak, Dalam rangka membekali ilmu dan keahlian kemandirian, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung menggelar Pelatihan Membatik Tulis  bagi 20 orang Warga Binan Pemasyarakatan (WBP) yang berlangsung di Aula Pembinaan, Rabu (19/02).

Pelatihan Membatik tulis tersebut didukung oleh Chanting Pradana Batik Lebak dan IPEMI Lebak yang senantiasa bekerja sama untuk membimbing WBP Lapas Rangkasbitung menjadi lebih unggul dan mandiri.

Centralnews.co.id

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto, mengatakan warga binaan tampak antusias atas terselenggaranya kegiatan pelatihan dari Chanting Pradana Batik Lebak dan IPEMI Lebak tersebut.

“Alhamdulilah, kami apresiasi atas terwujudnya kegiatan pelatihan ini, semoga kerjasama yang sudah terjalin baik dengan Chanting Pradana Lebak dan IPEMI Lebak dapat memberikan spirit bagi kita dalam memberikan pembinaan kepada seluruh WBP disini (Lapas). Kami berharap kegiatan pelatihan ini dapat memberikan bekal dan manfaat untuk Keahlian para WBP selepas menjalani masa pidana, sehingga bisa mengembangkan potensinya sebagai mata pencahariannya,” ujar Kalapas dalam sambutanya.

Menanggapi apa yang disampaikan Kalapas, Ketua IPEMI Lebak, Ibu Umsaroh turut bangga dan senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Loading...

“Syukur Alhamdulillah, kami bisa hadir disini kembali, menjadi sebuah beban kami manakala kami tidak bisa hadir sebelum-sebelumnya karena padatnya kegiatan, selanjutnya kedepan kami  akan memberikan pelatihan secara kontinyu dan berkesenambungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya meyaini para warga binaan memiliki potensi. Maka dari itu dirinya juga meminta agar warga binaan dapat menuangkan kreativitasnya dengan sebaik-baiknya.

“Kami juga siap merekrut siapa saja yang bisa menunjukan hasil dan kreatifikatas dalam membatik ini,” tutur Uum sapaan akrab Ketua Ipemi Lebak sekaligus Direktur Chanting Pradana Batik Lebak ini. (Andri/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here