BNNP Banten Gagalkan Pengiriman Ganja dari Aceh, Modus Paket Berisi Asam Jawa

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, BNNP Banten kembali menggagalkan pengiriman ganja dari aceh ke Banten sebanyak 50 kg, dengan modus pengiriman yang di campurkan kedalam kranjang yang berisi asem jawa yang di titipkan melalui agen bus.

Pengiriman ganja oleh dua kurir yang berinisial MM warga Cakung Jakarta Timur dan BW warga Kota Bekasi, berhasil di gagalkan oleh petugas BNNP Banten, selasa, 18/3 di salah satu agen PO.Bus yang ada di Kota Tangerang.

“Setelah mendapatkan informasi dari warga bahwa, akan ada pengiriman ganja melalaui agen perjalanan bus PO.PM Toh  di jalan jendral sudirman Kota Tangerang,petugas melakukan cek dan pengentian,” kepala BNNP Banten Brigjen Pol Tantan Sulistiyana seusai menggelar expose, Jumat (21/2).

Paket ganja yang berhasil di amankan petugas setelah kedua kurir mendatangi agen bus untuk mengambil barang.

“Setelah di lakukan pengembangan di dapati bahwa barang haram tersebut milik MF dan ND  warga binaan salah satu lapas yang berada di Provinsi Banten,” jelas kepala BNNP Banten Brigjen Pol Tantan Sulistiyana seusai menggelar expose, Jumat (21/2/2020).

Loading...

Lebih lanjut Brigjen Pol Tantan Sulistiyana menyampaikan, pengiriman ganja dengan modus menyelipkan di dalam 4 keranjang asem jawa berbeda jaringan dengan pengiriman ganja sebulan yang lalu yang modusnya di simpan dalam manisan buah.

Kedua kurir ganja asal aceh tersebut akan di jerat dengan pasal 114 ayat 2 jo pasal 111 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 uu ri np 35 tahun 2009 tentang narkotika/ dengan ancaman hukuman minamal 15 tahun penjara. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here