Percepat Pembangunan, Pemkot Serang Rencanakan Pinjaman Daerah di 2021

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Pemkot Serang berencana melakukan pinjaman daerah untuk mempercepat program prioritas pembangunan, pinjaman daerah di lakukan mengingat anggaran APBD Kota Serang sangat kecil.

Seperti yang di sampaikan Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi, saat acara copy morning bersama dengan Wali Kota Serang dan Para OPD di Dinas PUPR Kota Serang. Pinjaman derah tersebut akan di lakukan pada 2021 untuk mempercepat pembangunan Kota Serang.

Budi Rustandi menekankan Pemkot Serang untuk melakukan percepatan pembangunan, namun hal tersebut terkendala dengan anggaran yang sangat kecil.

“Anggaran yang kurang atau APBD yang kecil, maka itu kami berencana akan melakukan pinjaman daerah, kemudian melakukan loby ke Pemprov Banten untuk memberikan bantuanya yang besar lagi,” katanya.

Terkait pinjaman daerah yang akan di lakukan, kita akan melakukan rapat internal Walikota,Wakil Walikota dan OPD yang menjadi program prioritasnya untuk bahan yang akan di jadikan pengajuan ke Provinsi lanjutnya. Kamis (27/2)

Loading...

Kemudian dari hasil pertemuan ini akan di lakukan rapat internal di pihak pemkot, dan di sesuaikan dengan apa yang di usulkan oleh kami pihak DPRD Kota Serang. Kemudian untuk pinjaman nanti pihak pemkot akan menunjuk bank mana yang akan di lakukan pinjaman

Untuk perancanaan akan di lakukan  pada anggaran perubahan tahun ini, dan rencana pelaksanan pinjaman daerah akan di lakukan tahun depan jelas Budi.

Sementara itu Walikota Serang, Safrudin seusai kegiatan menyampaikan bahwa 

Program prioritas 2020 Dinas PUPR masih fokus dengan pembangunan insfaktuktur baik pembangunan jalan maupun dernase,kekumuhan dan bangunan gedung Kelurahan dan Kecamatan. Kemudian di 2021 ada program pembangunan masjid agung Kota Serang

“Pembangunan jalan poros di Kota Serang juga menjadi salah satu program prioritas utama dari dinas PUPR pada 2020 ini,” tandasnya. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here