Disperindag Lebak Gelar Opsih & Edukasi Pedagang Terapkan Kebersihan di Pasar

Centralnews.co.id

Centralnews – Lebak, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak melakukan Operasi Bersih (Opsih) di tempat penampungan sementara (TPS) pasar tradisional Bayah di Kecamatan Bayah.

Operasi bersih yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Jum:at (13/3/2020) sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan pedagang di pasar tradisional.

Centralnews.co.id

“Selain sebagai bentuk pelayanan, Opsih ini dilakukan agar pasar Bayah steril dari penumpukan sampah,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak, Dedi Setiawan.

Selain itu dijelaskan Dedi, Opsih dilakukan dalam rangka edukasi kepada masyarakat sekitar dan pedagang di pasar tradisional Bayah agar menerapkan pola hidup bersih. Ia mengaku, pihaknya baru melakukan dua kali opsih pasar secara berkala pada setiap pasar daerah.

“Dengan tidak adanya tumpukan sampah di pasar maka kita terhindar dari polusi udara. Kita baru dua kali melakukan opsih pasar yakni di pasar Maja dan Bayah,” jelasnya. (Drie/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here