Jumlah OPD Dan PDP Covid-19 di Banten

Foto: net, Ilustrasi Covid-19.

Centralnews – Serang, Sebelumnya, sebanyak dua PDP Covid-19 di RSDP Serwnt dinyatakan negatif. Kemudian, datang dua pasien lagi dengan keluhan serupa. Setidaknya kini, tercatat lebih dari seratus Orang Dalam Pengawasan (OPD) di Banten.

“Total perhari hari ini 113. Tersebar di delapan kabupaten dan kota,” kata Kadinkes Banten, Ati Pramudji singkat, di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Senin (16/03/2020).

Kemudian, yang sudah dinyatakan positif covid-19 berjumlah empat orang dan PDP nya mencapai 18 kasus.

“Kalau PDP itu ada 18 kasus. Yang positif (covid-19) empat orang,” ujarnya.

Pemprov Banten masih berencana menambah tiga rumah sakit lagi, sebagai rujukan penanganan covid-19, yakni RSUD Banten, RSUD Balaraja dan RSUD Kota Cilegon. Namun ketiganya hingga kini masih belum siap dan belum diberikan Surat Keterangan (SK) untuk menangani virus Corona.

Loading...

“Rujukan ada dua, RSUD Tangerang dengan RSDP. Tetapi ini kita baru akan menambah tiga rumah sakit rujukan yqng akan di SK’kan gubernur, pertama RSUD Balaraja, RSUD Banten, dan RSUD Cilegon. Tapi sebelumnya kami akan persiapkan dulu, kita harus pengadaan barangnya dulu, ruang isolasinya harus ada standar yang harus dipenuhi terlebih dahulu,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here