Virus Corona Mewabah, Sri Mulyani Minta BPJS Jamin Pasien Covid-19

Foto: net, Ilustrasi BPJS

Centralnews – Jakarta, Terkait pasien positif virus corona (Covid-19), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kepada BPJS Kesehatan untuk bisa membantu pemerintah dalam menanggung penanganan.


Dalam peraturan presiden (Perpres) kewajiban BPJS Kesehatan itu akan diatur. Menurutnya, sehingga BPJS Kesehatan dalam memberi kepastian kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan, dalam penanganan pasien positif covid-19.

Peraturan Presiden itu, lanjut dia sekaligus untuk menindaklanjuti putusan pembatalan aturan kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang dilakukan oleh Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu lalu.

“Diketahui MA sudah membatalkan kenaikan iuran BPJS Kesehatan, dan membuat kondisi BPJS Kesehatan menjadi tidak pasti dari sisi keuangan. Sementara rumah sakit saat ini merupakan institusi yang paling penting saat ini untuk bisa diprioritaskan,” ujar Sri Mulyani dalam Video Conference, seperti dikutip dari CNBC, Rabu (18/3/2020).

“Kami akan menyusun perpres dalam rangka memberikan kepastian kepada rumah sakit dan BPJS Kesehatan untuk mendukung langkah penanganan covid-19,” kata Sri Mulyani melanjutkan. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here