Jokowi Putuskan UN 2020 Ditiadakan

Foto: net, Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Centralnews – Jakarta, Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2020.

“Presiden Joko Widodo memutuskan meniadakan ujian nasional (UN) untuk tahun 2020 yang sebelumnya sudah ada kesepakatan UN dihapus mulai tahun 2021,” kata Jubir Presiden Fadjroel Rachman dalam keterangan tertulis, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (24/3/2020).

Selain itu, keputusan tersebut, juga sebagai bagian dari sistem respon wabah Covid-19 yang salah satunya adalah pengutamaan keselamatan kesehatan rakyat untuk memotong rantai penyebaran virus Corona SARS 2 atau Covid-19.

“Peniadaan UN menjadi penerapan kebijakan social distancing (pembatasan sosial) untuk memotong rantai penyebaran virus Corona SARS 2 atau Covid-19. Penegasan ini disampaikan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas dengan pembahasan Ujian Nasional, Selasa 24 Maret 2020 melalui video conference,” kata Fadjroel.

“Ujian Nasional ditiadakan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setingkat Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau setingkat Madrasah Tsnawiyah (MTs), dan Sekolah Dasar (SD) atau setingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI),” kata lanjut Fadjroel. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here