Cegah Penyebaran Virus Corona, Polda Banten Bubarkan Kerumunan Massa

Centralnews – Serang,Petugas dari Reserse Mobile (Resmob) Ditreskrimum Polda Banten, membubarkan warga yang sedang berkumpul di Kota Serang, Selasa (24/3/2020) malam.

Pembubaran massa tersebut sebagai tindak lanjut dari Kebijakan pemerintah untuk membatasi jarak interkasi sosial secada fisik dan mewajibkan warga berada di rumah masing masing, demi mencegah penyebaran virus corona.

Kegiatan Yang di laksanakan oleh Polda Banten, merupakan Tindak Lanjut dari kebijakan tersebut, melalui maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, terkait upaya pencegahan penyebaran corona di tengah masyarakat. 

“Operasi tersebut kita laksanakan dalam rangka melaksanakan maklumat Kapolri tentang Upaya pencegahan penyebaran virus Corona, ” kata Direktur Reskrimum Polda Banten Kombes Pol Novri E Turangga, Rabu (25/3). 

Operasi kemanusiaan ini yang digelar sejak pukul 20.00 WIB dan berakhir sekira 01.00 WIB tersebut menyasar tempat-tempat di sepanjang jalur protokol Kota Serang. Sejumlah warga yang sedang berkumpul diberikan himbauan untuk menjaga jarak atau social distancing. “Kita berikan himbauan untuk sementara waktu tidak berkumpul, dan kembali ke rumah masing masing” kata Novri. 

Loading...

Operasi tersebut lanjut Novri akan terus dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan. Warga dihimbau untuk mengurangai aktivitas diluar dan berdiam diri di rumah. “Virus corona atau covid-19 ini penularannya sangat cepat. Makanya pemerintah mengambil kebijakan social distancing, ” tutur Novri didampingi Kasubdit II Harta Benda Bangunan Tanah (Hardabangtah) Ditreskrimum Polda Banten AKBP Sukandarisman.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, Terus Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah dan maklumat kapolri tentang upaya polri dalam dukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menggentikan penyebaran Covid-19 di provinsi banten. Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan kumpul kumpul di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat. Mari bersatoe lawan corona, dengan warga tinggal di rumah saja, kami selalu bekerja untuk masyarakat, masyarakat berada di rumah untuk keselamatan warga dan membantu pemerintah. Ujar Edy Sumardi.(Oki/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here