Lapas Rangkasbitung Steril dan Terbebas Virus Corona Berkat Ini

Centralnews.co.id

Centralnews – Lebak, Menyusul situasi Perkembangan terkini dampak penyebaran Virus Corona (Covid-19) kian marak, turut membuat jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung bergerak cepat melakukan upaya-upaya masif melindungi Kawasan Lapas agar bebas steril penyebaran Virus.

Dikonfirmasi Centralnews.co.id,Kalapas Rangkasbitung menuturkan upaya-upaya Lapas Kelas III Rangkasbitung dalam mencegah penularan Virus Covid 19 masuk ke Lapas Rangkasbitung.

“Ya kan kita tidak tahu yang masuk ke Lapas Rangkasbitung itu memiliki aktivitas seperti apa diluar sana, bertemu dengan siapa atau bagaimananya kan kita tidak tahu oleh karenanya kami fokus mencegah penularan Virus ini, karena kalau sudah ada yang terjangkit akan berdampak sangat luas,” ujar Kalapas asal Bandung tersebut.

Budi menyampaikan, pihaknya sudah melakukan upaya seperti penghentian sementara layanan kunjungan, penghentian pelimpahan, penerimaan tahanan baru, penundaan proses sidang dan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Namun Kalapas dan jajarannya telah sigap dengan memberlakukan semua layanan secara online.

Loading...

“Tentu saja penghentian sejumlah hal tadi akan berdampak namun kami sudah menyiapkan perangkat dan sistem yang kami terapkan secara online sehingga semua layanan tetap berjalan normal, seperti tadi kami sudah ujicoba Pelimpahan online dengan Penyidik dan Jaksa, kemudian ujicoba layanan sidang dengan Ketua PN Rangkasbitung dan para Aparat penegak hukum tidak keberatan,” ujarnya.

Sementara guna menjaga kondisivitas didalam, Lapas Rangkasbitung juga sudah menyiapkan sejumlah sarana seperti Wastafel baik didalam maupun diluar lapas, Hand Sanitizer dan Termometer Infrared yang digunakan untuk mengukur suhu tubuh. 

Selain itu sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan terus berkoordinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak serta kegiatan yang sesuai dengan protokol kesehatan juga turut dilakukan. Sampai saat ini upaya tersebut cukup berhasil, Lapas Rangkasbitung steril dari Virus corona. (Drie/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here