WHO Tegaskan Virus Corona Tak Menular Melalui Udara

Centralnews.co.id

Centralnews – Jakarta, Terkait sejumlah fakta tentang virus corona, Badan Kesehatan Dunia (WHO) meminta semua pihak membantu menghentikan informasi yang salah dengan cara melakukan verifikasi fakta sebelum berbagi.

Verivikasi ini dilakukan WHO untuk mengklarifikasi terkait pemberitaan sebelumnya kalau Covid-19 bisa bertahan di udara, Begini faktanya.

WHO menegaskan, Covid-19 tidak menular melalui udara. WHO mengatakan Covid-19 menular lewat tetesan (droplet) yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau berbicara.

Lebih lanjut, WHO menerangkan dalam keterangan resminya, lantaran memiliki memiliki berat droplet dapat cepat dengan jatuh ke lantai atau permukaan, sehingga droplet  tidak dapat bertahan di udara.
 

COVID19 is not airborne. The Coronavirus is mainly transmitted through droplets generated when an infected person coughs, sneezes or speaks,” teragnya saat menjelaskan fakta covid19 seperti dikutip dari akun instagram resmi milik WHO.

Loading...

Dalam caption tersebut WHO juga mengimbau, untuk jaga jarak setidaknya 1 meter dari yang lain dan melakukan desinfeksi permukaan yang sering disentuh. Bersihkan tangan secara teratur dan hindari menyentuh mata, mulut, dan hidung juga menjadi opsi pencegahan. Hal tersebut sebagai bentuk perlindungan diri dari penularan perlindungan diri dari penularan. (TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here