Penyemprotan Disinfektan Massal di Polda Banten Hingga Tingkat Polsek

Foto: net, Ilustrasi gambar

Centralnews – Serang, Hari ini, Selasa 31 Maret 2020, seluruh jajaran Polda Banten melakukan penyemprotan disinfektan secara massal, baik di jalanan, rumah warga, hingga lokasi umum lainnya. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Cikande, yang masuk ke dalam jajaran Polres Serang.

Lokasi penyemprotan di wilayah hukum Polsek Cikande berada di Kawasan Industri Modern, Pasar Tambak dan Tempat Ibadah. Penyemprotan dilakukan bersama TNI, BPBD, Satpol PP dan Damkar dari Kabupaten Serang.

“Kegiatan itu kita laksanakan dalam rangka melaksanakan surat yang ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, tentang  penyemprotan disinfektan serentak atau secara massal di seluruh Indonesia, guna pencegahan dan penanggulangan KLB Covid -19,” kata Kapolsek Cikande, Kompol Mochamad Ridzky Salatun, Selasa (31/03/2020).

Perintah dari Wakapolri, merupakan kepanjangan tugas dari perintah Presiden Jokowi, agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran Corona dan memutus mata rantainya. Sehingga pasien berkurang dan semakin banyak yang disembuhkan.

Ridzky berharap agar masyarakat mengurangi aktifitas diluar rumah, belajar dirumah, dan bekerja dari rumah. Kemudian melakukan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak atau Social Distancing dan tidak panik. Kemudian, jangan mudah percaya Isyu hoax yang beredar di media sosial.

Loading...

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu warga dalam memutus penularan Virus corona atau Covid-19, karena penelurannya sangat cepat. Pastikan mendapatkan informasi dari sumber terpercaya, jangan mudah percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here