IDI Banten Butuh Bantuan APD

Foto: net, Ilustrasi gambar

Centralnews – Serang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banten membuka donasi bagi siapa saja yang mau memberikan bantuan bagi mereka, berupa Alat Pelindung Diri (APD). Hal ini dikarenakan mereka kekurangan APD untuk memberikan pelayanan medis bagi pasien covid-19 di Banten.

Bantuan yang diberikan baiknya dalam bentuk barang, sehingga bisa langsung digunakan oleh tim medis. Namum jika ada yang ingin berdonasi dalam bentuk pendanaan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banten tetap akan menerimanya dan ada tim tersendiri yang akan membelanjakannya.

“Yang dibutuhkan berupa masker bedah, masker N95, gaun bedah, baju pelindung (hazmat suit), kacamata pelindung, shield mask, sarung tangan, dan lain-lain. Donasi barang tersebut akan disalurkan kepada fasyankes yang menangani PDP dan pasien terkonfirmasi Covid-19,” kata Ketua IDI Banten, Budi Suhendar, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Kamis (02/04/2020).

Pihak IDI telah menghitung kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis yang dibutuhkan setiap harinya. Berdasarkan perhitungan mereka, setidaknya dibutuhkan 5 ribu pasang APD yang diperlukan untuk setiap harinya, untuk seluruh tenaga medis di Provinsi Banten.

“Perkiraan kasar kebutuhan APD kurang lebih sekitar 5000 APD per hari untuk Banten,” terangnya. 

Loading...

Bagi donatur yang ingin membantu peralatan medis ataupun APD, bisa datang langsung ke setiap kantor cabang IDI di setiap kabupaten dan kota di Banten. Kebutuhan APD di anggap sangat mendesak, lantaran pasien covid-19 terus bertambah setiap harinya dan membutuhkan pertolongan segera.

“Bagi yang berkeinginan membantu dapat langsung ke fasyankes terkait atau melalui setiap IDI Cabang di daerahnya masing-masing, seperti Serang, Cilegon, Pandeglang, Lebak, Tangerang dan Tangerang Selatan atau ke IDI Wilayah Banten,” jelasnya. (Yandhi/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here